February 23, 2020

Cara Membangun Backlink Berkualitas Untuk Blog Baru

Cara Membangun Backlink Berkualitas – Backlink adalah unsur penting yang harus ada di postingan situs. Karena ini menjadi syarat optimasi Seo. Maka dari itu, jika backlink berkualitas, pencarian Google juga mudah.

Cara Membangun Backlink Berkualitas Untuk Blog Baru
Cara Membangun Backlink Berkualitas Untuk Blog Baru

Backlink biasanya dimasukkan ke dalam kata dalam postingan. Jika di-klik akan mengarah ke situs lain. Ini yang membedakan dengan internal link yang mengarah pada postingan yag di situs yang sama.

Baca Juga : Cara Menampilkan Author Profil

Cara Membangun Backlink Berkualitas

Cara membangun backlink mudah. Tetapi harus dilakukan dengan teliti dan sesuai ketentuan. Ini dia cara membangunnya:

1. Buat Desain Situs Standart Seo

Desain situs atau disebut arsitektur situs tidak boleh dibuat sembarangan. Equitas backlink juga perlu diperhatikan. Karena jika terlalu banyak pihak Google tetap menganggapnya spam.

Oleh sebab itu, desain situs harus standar seo. Ini untuk mencegah backlink berlebih. Sehingga tidak ada pinalty yang diberikan.

2. Membuat Konten Bermutu

Jika membangun backlink secara alami buat konten bermutu sehingga banyak orang membaca postingan. Kombinasi viewer semacam ini yang membuat backlink terbangun alami.

Maka dari itu tetap mengelola situs dengan membuat tulisan bermanfaat dan bagus. Buat minimal satu artikel dalam satu hari. Sehingga Google bisa membaca situs sebagai website aktif.

3. Buat Anchor Tex Yang Natural

Terkadang hanya demi traffic anchor text dipasang sembarangan. Bahkan terkesan dipaksakan dan tidak sesuai niche artikel. Akibatnya Google membacanya spaming yang akan memicu penalti.

Tidak hanya itu, anchor text tidak tepat memicu banned. Anda akan kehilangan situs jika terus melakukannya.

4. Perbaiki Link Yang Rusak

Jika ada link rusak jangan dulu dijadikan sasaran backlink. Lebih baik perbaiki terlebih dahulu kerusakannya. Karena jika kadung terpasang dan di klik, pembaca akan kecewa.

Anda dianggap blogger yang telah menyusupkan link abal-abal. Ini beresiko jika situs yang dibangun niche bisnis. Orang tidak ada yang mau membeli produk yang ditawarkan.

5. Bangun Juga Link Internal

Cara selanjutnya ialah jangan hanya menggunakan backlink tetapi juga bangun link internal. Ini mempermudah pembaca mencari artikel lain di situs tersebut.

Untuk link internal jumlahnya lebih banyak. 3-5 masih ditolerir. Tetapi jika lebih Google akan menganggapnya spam. Selain itu mengganggu pembaca yang sedang membaca artikel.

Baca Juga : Cara Mudah Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *