July 6, 2020

Cara Melaporkan Artikel Yang Di Copy Paste Dengan Mudah

Cara Melaporkan Artikel Yang Di Copy Paste – Siapa yang tidak merasa khawatir apabila mengetahui bahwa artikel anda diduplikasi secara sembunyi – sembunyi tanpa seizing anda ? Padahal sebelumnya anda sudah bersusah payah berfikir untuk dapat merangkai sebuah artikel namun dengan mudahnya orang mengcopy paste artikel anda ?

Cara Melaporkan Artikel Yang Di Copy Paste
Cara Melaporkan Artikel Yang Di Copy Paste

Nah agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan maka disarankan sebaiknya anda melindungi artikel saat diketahui terkena copy paste dengan cara membuat laporan ke DMCA karena saat ini ada banyak sekali blogger yang ingin memiliki pengunjung secara instan dengan cara mudah dan hanya untuk tujuan meraup keuntungan sendiri.

Baca Juga : Trik memulai bisnis pulsa elektrik

Berhubungan dengan kondisi seperti ini maka anda bisa membantu diri sendiri dengan beberapa cara salah satu diantaranya adalah melaporkan blog copas ke Google DMCA yang telah disediakan oleh pihak – pihak Google.

Artikel yang sudah dipublikasi akan memiliki dampak yang sangat besar yaitu artikel anda kan menghilang dari search engine atau ada juga yang mengalami penurunan peringkat.

Misalkan sebelum diduplikasi anrtikel anda berada di page one nah setelah diketahui bahwa artikel – artikel anda diduplikasi maka akan menyebabkan terjadinya penurunan posisi di halaman search engine.

Ada banyak cara yang digunakan guna mengantisipasi kondisi tersebut di atas seperti salah satunya adalah memasang script anti copy paste namun pada beberapa kasus tetap saja ada yang jebol. Kebiasaan buruk ini dapat berakibat terhadap diri sendiri yaitu anda menjadi malas untuk menulis.

Bagaimanapun jika anda dilaporkan ke DMCA maka akan berdampak negatif terhadap blog anda menjadi kurang berkualitas.

Bagaimana Cara Melaporkan Artikel Kena Copas Ke DMCA ?

Silahkan mengunjungi Google DMCA Notice maka nanti akan keluar form yang wajib anda isi dengan sebenar – benarnya disesuaikan dengan apa yang kalian terima. Formulasikan beberapa bagian di bawah ini. Nah form yang dimaksud seperti di bawah ini :

Langkah selanjutnya adalah anda isi bidang yang kosong sebagai berikut :

  1. Nama depan anda siapa ?
  2. Nama belakang anda siapa ?
  3. Nama perusahaan boleh diganti dengan nama blog pribadi anda ?
  4. Pemegang hak cipta yang anda wakili silahkan pilih saja diri sendiri / self.
  5. Masukkan alamat email anda yang dapat dihubungi sewaktu – waktu oleh pihak Google.
  6. Negara / kawasan anda misalkan Indonesia.

Selanjutnya aka nada form berikutnya yang wajib untuk anda isi agar tindak pelaporan bisa segera diproses dengan cepat dan mudah.

Silahkan anda isi bidang – bidang bersangkutan dengan pernyataan atau masalah – masalah apa yang sedang anda alami terhadap blog anda. Contohnya adalah : ‘ 5 artikel saya diduplikasi tanpa diizinkan’.

Silahkan anda isi bidang – bidang bersangkutan dengan URL blog anda lalu beritahukan Google bahwa artikel yang anda maksudkan benar – benar asli. Silahkan masukkan 5 link artikel anda jika memang benar dicopas.

Nah anda tinggal centang – centang saja langkah selanjutnya dan jangan lupa mencantumkan tanda tangan (tulis nama kalian) lalu input tanggal pelaporan. Langkah terakhir tinggal kirim laporan bersangkutan. Tunggu proses serta penanganan terhadap masalah anda dan ini akan membutuhkan beberapa hari agar blog copas bersangkutan diberikan teguran Google dan bisa menghilang di search engine.

Hukuman Yang Akan Diterima Oleh Blog Copas

Blog copas akan menerima hukuman dari Google DMCA apabila yang bersangkutan terbukti mengcopas dimana untuk selanjutnya ada banyak hal – hal buruk bisa diterima oleh blog copas seperti semakin memburuknya kualitas blog bersangkutan dan pada akhirnya akan terabaikan oleh search engine sehingga susah berkembang di masa depan.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang cara melaporkan artikel yang di copy paste, semoga bermanfaat untuk para pembaca. Terimakasih.

Baca Juga : Ide bisnis online untuk ibu rumah tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *